Apa Pesan, Kesan dan Harapan Kita agar Pelaksanaan Festival Bunga dan Buah Tahun Depan Dapat Lebih Baik Lagi


Festival Bunga dan Buah tahun 2017 berjalan dengan baik dan lancar, pada perayaan Festival Bunga dan Buah tahun ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, namun demikian masih juga terdapat beberapa kendala yaitu kemacetan yang menimpa pengguna jalan dan juga konsep acara yang kurang singkron dengan judul acara Festival Bunga dan Buah, hal ini didapatkan dari beberapa komentar follower instagram @visit_karo. 

Instagram @visit_karo membuat suatu pertayaan di akun Instagramnya, berikut pertanyaan nya “Festival Bunga dan Buah 2017 sudah berjalan dengan baik. Apa pesan, kesan dan harapan kita agar pelaksanaan tahun depan dapat lebih baik lagi. berikan komentar anda ? semoga harapan kita dapat didengarkan pemerintah agar pelaksanaan tahun depan lebih baik lagi.”

Pertanyaan tersebut ditanggapi beberapa follower @visit_karo, berikut selengkapnya beberapa komentar yang menjawab pertayaan Instagram @visit_karo.

riskyariston “Lebih Meriah, Lebih banyak peserta, Lebih dari tahun sebelum nya, Namun Macat nya Parah pake bgt, lalulintas belum sepenuhnya teratur, Dan Acarany dibuat saat bukan libur sekolah, jd semua sekolah dan pelajar bisa ikut serta dalam pawai, seperti tahun lalu, 😊

antha_pryma “Harapan kita adalah, semoga tahun depan anggaran itu dipakai lebih tepat sasaran.”

billim.nasution “Harapan kita adalah semogo tahun depan pak presiden jokowi yang bukak acaranya hahaha😂

 joy_ebhie17 “Harapannya anggaran tepat sasaran,persiapan lebih matang,promosi lebih luas,dan promotornya lebih kekinian”

meme_comic_karo “Harapan nya,semoga tahun depan fokus kegiatan tidak hanya melulu ke acara nya saja,tapi juga harus memperhatikan sarana dan prasarana nya,Contoh nya pengaturan parkir dan lalu lintas,sehingga para pengunjung makin nyaman dan merasa aman. Bujur ras mejuah juah kita kerina”

samuelsmbrng001 “Harapannya agar pedagang di seleksi, sehingga lebih teratur, setiap tahun pasti selalu kocar kacir para pedagang , sehingga jalanan seperti pajak ikan, dan harapannya agar bintang tamunya agar lebih2 lagi , terutama band2, sehingga anak muda, lebih lagi datang, dan panggung utama di panggung open stage jangan menyewa panggung”

karo_global “Semoga tahun depan lebih semarak dan up grade utk jd acara setingkat Nasional. Tolong dibuat kan icon atau tema tahunan, bukan sekedar mobil 2 berhias bunga buah. Misal Pra Festival: pameran bibit buah dan bunga unggul dll. Dan, semoga acara ini dapat digelar tiap tahun. Bujur”

jamburkdkd “Nama acara hendaknya sama agar ada branding yang jelas saban tahun. Berikutnya sampai tahun berikut, varian bunga maupun buah baru hendaknya dibudidayakan. Dengan demikian, kreasi dan pengembangan acara dapat lebih dikembangkan lagi. Jadikan festival bunga dan buah sebagai momentum pengembangan pariwisata Karo. Mejuah-juah!”

michaelaraventa “Mejuah2.. Semoga tahun depan dapat ditingkatkan lg, baik masalah sarana ato prasarana.. Kalo bisa diadakan di kjahe, agar kjahe lebih dikenal lg.. Dan juga agar dihilangkan nuansa politik dalam acara2 tahunan seperti ini”

grace_nadya “Aku berharap setiap masyarakat bisa menjaga fasilitas umum.. jaga tanaman.. jujur aku kecewa sama bunga yg di tugu perjuangan mati semua di injak injak.. gitu juga yg di taman mejuah juah.. jujur aku sedih liat nya”

sumut_vacation “Semoga tahun depan acaranya dapat menjadi lebih megah lagi dan semoga di tahun depan semua yang direncanakan dapat tercapai dengan baik seperti apa yg diinginkan”

michelle_prb “semoga tahun depan lebih pettjahhh lagi dan mendatangkan artis karo yg lebih bnyak lagi.dan yg aku sayangkan iyalah banyak orang yg berjualan yg tidak bertemakan acara tersebut.contohnya bnyak yg berjualan pakaian-pakaian yg tdk bertemakan karo dan ada juga yg berjualan monza.seharusnya pasar buah itu pindahkan ketaman mejuah-juah selama acara berlangsung. dan saya harap masyarakat dpat lebih memerhatikan sampah.sekian dan terimakasih😊😊😊 @kalak_karo”

enny_as_vip “Lebih banyak tempat sampah'nya dibikin,, biar gampang buang sampah jadi gak buang sembarang”

davinasembiring “Mungkin penataan kendaraan pawainya lbh di buat tratur sehingga lbh bagus buat spot foto rame2 atau yang mau selfi...trus tmpat sampah yg gmpang untuk di jangkau biar gk kotor..tnjukkan kita suku karo cinta kebersihan” menambahkan “Trus mungkin bunga2 yang layu tiap hari di ganti slama acra berlangsung baik yg ada di seputaran acara ataupun di spanjang jalan brastagi..sehingga acranya ttp terlihat smarak begitu kta masuk kawasan brastagi..tq @ visit_karo”

clara.florentina “Harapan kita, semoga tahun depan lebih meriah lagi dengan mengundang lebih banyak lagi artis karo dan artis mancanegara lainnya 😂.Dan di sediakannya tenda untuk smua penonton. Agar penonton tdk kehujanan. Masalah duduk itu no 2. Utk mengantisipasi sakitnya penonton. Hehehe bujur melala @visit_karo”

niakemit “Harapannya agar semua pengunjung dapat menjaga kebersihan. Dan alam bumi turang juga semakin bersih bebas dari sampah, judi, dan narkoba”

irwansyah_07 “Semoga di acara selanjutnya bisa di jadikan sebagai pelopor kegiatan amal di tanah karo. Sebagai ajang untuk menggiat kan pemuda pemudi karo untuk lebih peduli akan sesama. Begitu juga dengan alam sekitar. Karena yang saya tau masyarakat karo sangat lekat dengan sifat ramah tamah. Suka tolong menolong. Budaya kita bukan hanya di pakaian ataupun acara pesta. Tapi budaya akan keramah tamahan suka tolong menolong lah budaya kita”

nishatarigan “Lebih menunjukkan kebudayaan yang lama/lampau di pertunjukkan kembali ke acara pesta bunga / pesta kebudayaan ini, lebih meriah dalam membuat kegiatan kebudayaan yang positif :)”

nurfitrianisembiring “Semoga acara festival bunga dan buah untuk tahun berikutnya semakin meriah dengan penataan bunga dan buah yang dijaga kesegarannya selama acara berlangsung, penataan mobil-mobil kontingen mohon diatur tempatnya supaya rapi sehingga mudah dicari atau dengan menambah petunjuk jalan sehingga wisatawan dari luar mudah mencarinya dan menikmati dengan santai dan nyaman, fasilitas mohon dilengkapi seperti kamar mandi, tempat pembuangan sampah, tempat parkir, tempat berjualan para pedagang mohon lebih diatur supaya rapi. Cintai budaya dan adat kita serta jagalah kebersihan. Salam mejuah-juah.”

gita_nadiaputri “Tolonggg papan dilarang buang sampah sembarangan itu diperbanyak, biar orang yg datang kekampung kita gak buang sampah sembarangan, kali perlu didenda. End tambah tong sampah dititik keramaian @visit_karo”

ayona_nakajima “Harapannya tetap melaksanakan pesta bunga dan buah di hari libur, pesannya jadikan lingkungan sekitar pesta bunga dan buah bebas asap rokok, demi ikut memeriahkan pesta bunga dan buah kami rela hujan²nan di malam konser. @visit_karo Bujur”
tarigansibero1966 “Kesannya waktu pembukaan sepektakuler...hari kedua sampai penutupan acara dipanggung sih ok tapi pesta bunga dan buahnya ga ad yg bs dinikmati karena penuh dgn jualan kayak pasar malam layaknya....pesan kedepan namanya pesta bunga dan buah harusnya didominasi bunga dan buah bkn bisnis/jualan baju mainan dan ga ad hbgannya...jadi kecewa”

djezco_vong “Kesan nya kalau bisa tahun depan ngundang DJ lah supaya bisa meriah sayang tahun ini ngak bisa tampil DJ apa lagi saya heheheh semoga aja kementerian pariwisata bisa memberikan kesempatan buat anak2 tanah karo untuk berkreasi @visit_karo”

s_wardana “Acara festival bunga dan buah 2017 kali ini sudah sangat baik dan bagus, terima kasih kepada pihak panitia yg telah bekerja keras sehingga acara berjalan dengan sangat sukses. Walaupun masih banyak kekurangan dari segi konsep acara, baik dari penataan tempat maupun rundown acara. Harapannya kedepan agar lebih mendalami apa arti festival bunga & buah. Dan semoga seluruh perusahaan2 yg ada di kab. Karo ikut serta dalam acara ini dan pastinya lebih mengekplorasi budaya Karo. Terima kasih. Mejuah - buah man banta kerina. @visit_karo”

 Berikut Video Selengkapnya :


 


Comments

Popular Posts